Ingin Promosi via Twitter Lancar ? Hindari 5 Hal Ini

reputasi twitterSebagaimana semua sosial media lainnya, akun twitter juga sangat efektif untuk mempromosikan usaha Anda. Hanya saja, kredibilitas dan reputasi merupakan salah satu yang cukup besar perannya di dunia kicau ini.

 Jadi Anda perlu tau beberapa hal yang perlu Anda hindari untuk tetap menjaga reputasi Anda. Reputasi yang buruk dari akun twitter bisa membuatnya di unfollow oleh pengikutnya. Seringkali terjadi sebuah unfollow bisa mendorong unfollow berikutnya. Berkurangnya follower Anda secara signifikan, jelas bukan sebuah hal yang baik untuk bisnis Anda. Jangkauan promosi pastinya akan berkurang.

Nah ini dia 5 hal yang perlu Anda hindari dalam menjalankan promosi dengan twitter, supaya reputasi akun twitter Anda tetap terjaga.

1. Jangan terlalu sering promosi dan memuji diri sendiri

Secara tidak langsung memang berpromosi lekat dengan aksi narsis-narsisan. Selama masih dalam skala normal sih bisa diterima, tapi kalau terus menerus, tidak realistis dan berlebihan, jelas membuat rishi follower Anda. Alih-alih menjadi narsis dengan kicauan Anda, kenapa Anda tidak memberikan informasi yang bernilai dan bermanfaat untuk follower Anda, ini lebih efektif.

2. Jangan Berulang-ulang

Jangan pernah mencoba membuat kicauan yang sama pada periode waktu yang berdekatan. Ini terkesan konyol dan membosankan, bahkan ada yang menilai twit Anda tidak laku. Hindari pula melakukan retwit kicauan Anda sendiri, kesan tidak laku semakin kuat bila Anda bertindak macam ini. Lebih baik Anda pilih saja waktu prime time dalam mentwit untuk bisa menjaring pengunjung lebih ekfektif.

3. Re twit berlebihan

Kadang Anda bisa menemukan twitter yang terus saja melakukan re twit untuk setiap mention yang masuk. Anda tidak hanya membuat waktu Anda tersita, tetapi juga membuat kesan Anda terlalu berlebihan dalam bereaksi terhadap mention yang masuk.

4. Hashtag tidak tepat

Hashtag dalam twitter bisa menjadi semacam kuncian pada kata tertentu dalam pencarian. Hashtag juga memberi Anda keterkaitan pada hal-hal yang berhubungan dengan twit Anda. Tetapi Anda perlu memperhatikan hashtag ini, supaya lebih efektif. Pastikan hashtag akan efektif mendatangkan pengunjung, memberikan efek pemancing hingga mendorong pembelian.

5. Tulisan kasar dan kurang simpati

Aksi Anda di sosial media adalah citra Anda di dunia maya. Jadi pastikan Anda bersikap dengan beraksi sebagaimana citra yang ingin Anda bangun. Berkata kasar atau bereaksi dengan kurang simpati atas keluhan, kritik atau pendapat follower bisa memberi efek negatif yang fatal.

Hindari 5 hal tadi dalam setiap langkah Anda di akun twitter dan Anda setidaknya bisa menjaga reputasi akun Anda dan menjaga follower Anda tetap setia.

Leave a Reply