3 Tips Jitu dalam Membuat Posting Bisnis di Facebook Fanpage

Facebook saat ini memiliki jutaan akun dengan ribuan koneksi setiap harinya. Dengan angka sebesar ini, artinya facebook adalah sebuah pasar online terbesar yang pernah ada, bahkan hingga saat ini. Dari sisi ukuran facebook juga bahkan belum bisa tertandingi oleh pasar offline manapun.

Dengan potensi demikian besar, menjalankan bisnis dalam facebook selalu menjadi sebuah pilihan efektif. Baik itu untuk meningkatkan jaringan dan trafik untuk blog Anda ataupun untuk membuka online shop.

3 tips posting bisnis facebook fan page

Tapi untuk bisa memikat pasar yang demikian besar, maka Anda perlu mengemas facebook Andaseolah Anda sedang menata etalase toko offline. Sebuah toko akan memikat pengunjung dengan tampilan etalasenya, maka analogikan page facebook dari usaha online Anda ini dengan konsep yang sama.

Lalu bagaimana membuat tatanan “etalase” facebook yang mampu menjual?

Dengan posting yang menarik tentunya. Apa yang Anda tampilkan dalam timeline facebook adalah sebuah etalase yang akan mendatangkan pengunjung singgah ke page facebook Anda. Jadi Anda perlu seksama dalam membuat posting, yakni menekankan daya pikat bisnis dalam facebook tersebut.

Berikut ini adalah tiga tips jitu yang sebaiknya diterapkan ketika Anda membuat posting bisnis dalam facebook :

  1. Jangan fokus pada bisnis
    Apapun tujuan page facebook Anda, baik itu sebagai sarana penjaring pengunjung untuk blog atau sebagai online shop, jangan Anda penuhi page facebook dengan info seputar produk Anda. Komposisinya 75% non bisnis dan 25% bisnis. Ketika Anda melulu berbicara seputar produk maka, pembaca akan jenuh dan melihat page tersebut tidak informatif.
  2. Jadikan media sosialisasi
    Facebook dibuat sebagai sebuah media sosial yang berarti juga sebagai media untuk memaksimalkan sosialisasi. Jadi manfaatkan fungsi ini dengan maksimal ketimbang Anda membabibuta berpromosi. Posting status atau artikel yang memberi manfaat dan membangun komunikasi 2 arah. Buka pintu saran untuk posting apa yang menarik untuk Anda pasan di web Anda dan berikan informasi seputar penggunaan dan pemeliharaan produk.
  3. Tulisan dengan etika
    Etika dalam menulis status selalu mengenai non SARA, sopan dan mudah dipahami juga tidak bertele-tele. Untuk facebook Anda semakin perlu menekankan posting yang ringkas dan jelas, karena pembaca facebook enggan membaca artikel panjang lebar. Jeda posting setidaknya 10 -15 menit, untuk memberi kesempatan pembaca memahami isi posting sebelumnya.

Dengan berpegang pada 3 kaidah tadi, membuat posting bisnis dalam facebook semakin mudah kan? Semoga sukses dengan bisnis dalam facebook Anda.

Leave a Reply